Pulpit rock

cara membuat favicon animasi keren

Sabtu, 13 Oktober 2012

Apakah kamu tahu Favicon? Favicon adalah icon kecil yang muncul disebelah kiri url yang kamu buka melalui browser internet. Contoh icon blogger seperti ini.



favicon animasi blogspot
Ukuran icon sangat kecil, berkisar 16 x 16 pixel samapai 32 x 32 pixel. Favicon ini pada umumnya berasal dari gambar yang diperkecil ukurannya. Lalu bagaimana jika anda ingin membuat favicon animasi blogspot, yaitu favicon yang bisa bergerak-gerak. Caranya cukup mudah, sebagai persiapan bisa anda siapkan dahulu image yang ingin dijadikan favicon dan tulisan apa yang anda inginkan untuk favicon anda nanti.
Hasil favicon animasi bisa seperti ini :


Langsung saja, berikut langkah membuat favicon animasi :

1. Untuk lebih mudahnya kita akan gunakan Favicon generator dari situs http://www.favicongenerator.org/

2. Pada bagian bawah terdapat kolom untuk mengisi image anda tadi dan scrolling text bisa anda isi dengan tulisan yang sudah anda siapkan tadi.


3. Tekan generate favicon

4. Anda akan diberikan favicon yang statis dan favicon animasi. Karena disini kita belajar membuat favicon animasi, maka silahkan anda pilih animated favicon.gif dengan melakukan klik kanan icon yang mempunyai image bergerak dan simpan.


5. Upload favicon animasi ke dalam hosting image


Selesai. Anda tinggal memasang url favicon animasi tadi kedalam template blogspot. Selamat mencoba. Jangan lupa, baca juga menambah kode HTML blogspot
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright delta 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Re-Design by Vieri Azzurri Alfaridzy | Powered by Blogger.com.